Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Kelebihan Harddisk Laptop tanpa dipartisi

Terus Berjuang | Hai sahabat TeBe, jumpa lagi diblog admin yang semoga akan terus berkembang. Aamiin (^_^) Pada kesempatan ini Admin ingin membahas tentang gadget yang sering kita gunakan yaitu Laptop, Notebook, NetBook dan sebutan lainnya. Kali ini temanya tentang kelebihan Hard Drive / Harddisk pada laptop yang selalu kita gunakan. Langsung saja kita simak ulasannya :

Baca Juga:  Menghasilkan uang melalui internet dengan Google Adsense

1. Keamanan data terjamin. 

Bagi sahabat TeBe yang sangat mengutamakan keamanan dalam menyimpan data, admin sangat menyarankan agar Harddisk sahabat tidak dipartisi dengan catatan laptop sahabat harus diberi pasword menggunakan kode yang sangat rahasia. Mengapa demikian, jika seandainya laptop sahabat hilang dicuri, maka jalan untuk bisa mengoperasikan kembali laptop sahabat adalah dengan install ulang, dengan demikian semua data yang ada akan terhapus bersama sistem, karena letak data pribadi sahabat satu lokasi yaitu melekat pada Operation System (OS). Dalam kasus seperti ini sahabat harus rajin menggandakan data baik dengan harddisk eksternal maupun media penyimpanan online.

2. Kapasitas Harddisk tidak berkurang.

Sering kita menjumpai laptop kita yang  dipartisi setelah dijumlahkan tidak sama dengan informasi yang disampaikan pada saat pembelian (walaupun sebenarnya juag tidak sama persis, tapi kurangnya tidak terlalu besar), jangan berprasangka buruk dulu ya sahabat TeBe, kekurangan kapasitas itu dikarenakan kita membagi harddisk kita ke dalam beberapa bagian mengakibatkan adanya kapasitas yang berkurang, dengan semakin banyak kita membuat partisi, maka ruang hampa (Red : Kapasitas yang hilang) akan semakin besar juga. Jadi, dengan tidak membagi hardisk pada laptop akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pemilik laptop yaitu mempunyai ruang penyimpanan yang lega.
Demikianlah ulasan dari admin tentang kelebihan dari harddisk laptop tanpa partisi. Semoga bermanfaat, sebelum admin mengakhiri admin menyarankan supaya tetap berhati-hati dalam mengambil keputusan pilihan apakah dipartisi atau tidak. Setiap pilihan ada kelebihan dan kekurangan dan pada kesempatan yang akan datang admin akan mencoba membahas tentang kekurangannya. Terimakasih, salam semangat untuk kita semua.

Ini Dia Kelebihan Harddisk Laptop tanpa dipartisi

Baca juga: Kelemahan dari Hardisk Laptop tanpa Partisi

Posting Komentar untuk "Ini Dia Kelebihan Harddisk Laptop tanpa dipartisi"

Mohon bantu Subscribe juga Channel Youtube Author ya sahabat Tebe. Semoga channel Author bisa berkembang. Jangan Lupa SUBSCRIBE karena subscribe itu GRATIS. Makasih Banyak. ^_^

Berlangganan via Email