Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

UMNatsir Yarsi bersama Nagari Pasia Laweh Siap bekerja sama untuk menyukseskan Pelaksanaan Nagari Konstitusi

Nagari Pasia Laweh merupakan sebuah Nagari yang berada di Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam dipimpin oleh Zul Arfin Dt. Parpatiah S.Sos., M.M. Penobatan Nagari Pasia Laweh sebagai Nagari Konstitusi diusulkan oleh Nagari Development Center (NDC). Pengukuhan Nagari Pasia Laweh sebagai Nagari konstitusi dilakukan pada Sabtu 28 Agustus 2021. Rektor Universitas Mohammad Natsir Yarsi Bukittinggi Bapak Afridian Wirahadi Ahmad, SE., M.Sc., AK., CA,. BKP., AAP-B berkesempatan untuk menghadiri acara pengukuhan tersebut.

Acara pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Dr. Anwar Usman, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, Menteri Pembangunan Desa dan Transmigrasi Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar serta Perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bupati Agam dan pejabat yang ada dilingkungan daerah.

Nagari Pasia Laweh sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Mohammad Natsir Yarsi Bukittinggi sejak tahun 2017. Kerjasama dengan Nagari Pasia Laweh dilakukan pada bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Beberapa Dosen telah melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Nagari Pasia Laweh yang mana dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di Nagari Pasia Laweh. Pada tahun 2019 mahasiswa Universitas Mohammad Natsir Yarsi Bukittinggi juga melakukan Kuliah Kerja Nyata di Nagari Pasia Laweh. 

Pada bidang pendidikan Nagari Pasia Laweh menguliahkan aparatur Nagarinya pada Program Studi Ilmu Hukum Universitas Mohammad Natsir Yarsi Bukittinggi yang terdiri dari Aparat Nagari dan Aparat Jorong. Dengan dikukuhkannya Nagari Pasia Laweh sebagai Nagari Konstitusi tentunya kerjasama pada bidang pendidikan sangat tepat dan sesuai sasaran, karena aparat nagari sudah memiliki dasar Ilmu Hukum sehingga dapat menerapkan ilmu yang sudah didapat pada saat pelatihan atau pembibingan yang akan dilakukan langsung oleh Mahkamah Konstitusi nantinya. Universitas Mohammad Natsir Yarsi Bukittinggi siap bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Kaidah Nagari Konstitusi melalui pengajaran dibangku perkuliahan bersama mahasiswa Aparatur Nagari yang mana pembelajaran atau kurikulum akan disesuaikan dengan kebutuhan Nagari Konstitusi.

Posting Komentar untuk "UMNatsir Yarsi bersama Nagari Pasia Laweh Siap bekerja sama untuk menyukseskan Pelaksanaan Nagari Konstitusi"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI

Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat