Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal UTS - Pengantar Ilmu Hukum

  1. Apa itu Hukum? Kemukakan pengertian hukum tersebut menurut pendapat Suadara secara bebas tanpa terikat pada pandangan ahli!
  2. Salah satu ruang lingkup Ilmu Hukum adalah bahwa Ilmu Hukum itu mencakup dan membicarakan segala hal yang berhubungan dengan hukum. Berdasarkan ruang lingkup tersebut, menurut Suadara Bagaimana cakupan Ilmu Hukum itu (luas atau sempit)? berikan alasan beserta contohnya!
  3. Psikologi Hukum merupakan kajian hukum dilihat dari sikap individu seseorang, Bagaimana sikap individu dapat mempengaruhi terbentuknya Hukum? Jelaskan!
  4. Menurut Suadara, Jika hukum itu sifatnya mengatur, kenapa masih banyak pelanggaran terhadap hukum itu sendiri? Jelaskan!
  5. Berbicara kaidah hukum, menurut pandangan Saudara, Bagaimana proses terbentuknya kaidah hukum? Jelaskan!
  6. Jelaskan dengan contoh tentang Justitia Distributiva dan Justitia Commutative!
  7. Menurut Suadara, bagaimana hukum dapat mendatangkan kebahagiaan dalam tata kehidupan bermasyarakat? Jelaskan alasan Suadara!
  8. Salah satu fungsi hukum adalah sebagai a tool social of social engineering (sarana perekayasa), menurut Suadara, Bagaimana proses hukum itu dapat direkayasa oleh lembaga negara yang berwenang? Jelaskan dengan contoh!

----- Selamat Ujian, Semoga Sukses -----



Posting Komentar untuk "Contoh Soal UTS - Pengantar Ilmu Hukum"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI