Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Menu Utama Pada Blogger

Terus Berjuang | Sahabat TeBe, sebelumnya kita membahas tentang Cara mengubah  template atau Tema pada Blogger. Pada kesempatan ini mari kita berbagi pengalaman bagaimana cara membuat Menu Utama (Main Menu) pada Blogger.

Baca Juga:  Menghasilkan uang melalui internet dengan Google Adsense

Cara Membuat Menu Utama Pada Blogger 
Sebelum kita masuk pada cara membuatnya, sebenarnya ada dua cara untuk membuat Main Menu. Cara pertama adalah dengan langsung edit HTML, sahabat harus ekstra hati-hati dalam mengedit Bahasa pemrogramannya. Cara ini ditemui pada template lama, Pada tahun 2017 ini sudah banyak template yang memberi kemudahan kepada para blogger, cukup dengan membuatnya pada Tata letak blog. Cara kedua inilah yang akan saya bahas dan uraikan tutorialnya, Karena tema yang admin pasang dari awal di Karupuak Leak sudah menyediakan fitur edit langsung di Tata letak. Yuk kita mulai.

Cara membuat menu utama pada blogger

  • Silahkan Log In pada akun blogger sahabat.
  • Klik Tata letak


  • Silahkan sahabat klik edit untuk edit widget Main Menu


  • Isikan nama Main Menu yang sahabat ingin buat


  • Masukkan tautan alamat Main menu sahabat. 


Cara memasukkan url yang akan ditautkan dengan main menu adalah dengan klik Labels yang telah sahabat buat. Pada blog Karupuak Leak, lalu Copy dan Paste address url Labels tersebut kedalam edit Main Menu tersebut.
  • Klik "Tambahkan Tautan lalu Simpan, dan silahkan lihat blog sahabat.

Untuk template lain yang sejenis dengan ini menurut admin mempunyai kesamaan dalam mengedit Main Meni ini, yang penting sahabat mengetahui posisi widget di Tata letak yang akan sahabat edit.
Demikianlah cara membuat Menu atau tautan pada widget Main Menu. Selamat mencoba dan sukses selalu untuk para blogger Indonesia.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Menu Utama Pada Blogger"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI