Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelemahan dari Hardisk Laptop tanpa Partisi

Terus Berjuang | Halo sahabat TeBe, jumpa lagi lewat tulisan bersama admin. Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel yang sebelumnya yaitu Kelebihan Harddisk Laptop tanpa Partisi. Seperti yang admin sampaikan kepada sahabat Terus Berjuang sebelumnya, setiap keputusan yang kita ambil selalu mempunyai kelebihan dan kekurangan. Nah! Langsung kita lihat kekurangan atau kelemahan dari Hardisk laptop tanpa dipartisi, yaitu :

Baca Juga:  Menghasilkan uang melalui internet dengan Google Adsense

  • File penting akan hilang jika OS laptop sahabat TeBe diinstall ulang.

Kehilangan file ini dikarenakan file yang ada didalamnya menyatu dengan OS sehingga ketika dilakukan install ulang maka hardisk akan terformat dan keseluruhan data baik file maupun OS akan terhapus. Untuk mengindari hal tersebut, agar aman, sebelum dilakukan proses Install Operation System (OS) data-data penting dioindahkan terlebih dahulu. Bagaimana jika OS tidak berjalan sehingga tidak muncul dilayar? Ya, sahabat Tebe harus sedikit berjuang dengan cara mengeluarkan hardisk dari perangkat dan memindahkan ke tempat penyimpan data lainnya, kalau tidak terlalu penting data tersebut tidak apa-apa direlakan saja,

  • Resiko terserang virus lebih tinggi

Ibarat suatu ruangan, hardisk tanpa partisi adalah sebuah ruangan tanpa sekat atau tanpa pembatas, dengan demikian jika terinfeksi virus, maka virus tersebut akan mudah menyerang semua file yang ada didalamnya sehingga melumpuhkan baik OS maupun data sahabat TeBe. Kiat ampuh jika sahabat TeBe lebih nyaman dengan satu partisi saja yaitu dengan membentengi hardisk menggunakan anti virus yang super ampuh. Rajinlah memindai virus atau melakukan scan berkala pada hardisk sahabat TeBe agar awet dan aman.
  • Laptop dengan hardisk tanpa partisi OS-nya cenderung akan semakin lamban.
Sahabat Tebe, hal ini terjadi karena setiap waktu kapasitas dari hardisk tentunya akan terus bertambah dengan file-file baik video maupun gambar. Dikarenakan penyimpanan hanya satu ruangan, maka kerja RAM memori sahabat TeBe akan terbebani dan terus terbebani seiring dengan penambahan data sahabat Tebe. Saran dari admin untuk Sahabat TeBe adalah sangat sederhana, usahakan file yang tersimpan didalam hardisk sahabat jangan terlalu banyak dan berat, contohnya saja Video dengn format Blueray, 4K dan lain sebagainya. Sangat disarankan sahabat TeBe mempunyai media penyimpanan potable agar OS dari laptop sahabat tetap kencang dan responsif.
Demikianlah ulasan dari admin tentang kekurangan hardik laptop tanpa partisi, semoga bermanfaat. Salam hangat dari admin untuk sahabat Terus Berjuang, karena Juang akan selalu ada bagi insan yang ingin naik peringkat.
Kelemahan dari Hardisk Laptop tanpa Partisi

Posting Komentar untuk "Kelemahan dari Hardisk Laptop tanpa Partisi"

Mohon bantu Subscribe juga Channel Youtube Author ya sahabat Tebe. Semoga channel Author bisa berkembang. Jangan Lupa SUBSCRIBE karena subscribe itu GRATIS. Makasih Banyak. ^_^

Berlangganan via Email