Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Menu Dashboard Blogger, Belajar Blog

Terus Berjuang | Halo sahabat TeBe, sebelumnya mau curhat, kemarin admin kena masalah besar dengan cangkul (Red: Laptop) admin, tapi sekarang setelah tahu dan cari-cari infonya masalah pun hilang dan teratasi. Yap! Laptop admin kemarin terserang semacam Malware yang membuat CMD atau command promt admin muncul dan menghilang tiba-tiba dilayar laptop alias kedip-kedip akibat dari tidak cermat klik suatu link. Sungguh membuat tidak nyaman, pas nonton, ngetik, browsing malwarenya sering muncul.

Baca Juga:  Menghasilkan uang melalui internet dengan Google Adsense

Akhirnya admin mencari info cara mengatasinya, yuk simak caranya:
1. Edit the system environment variables.
Pada windows 10 di Menu start (supaya mudah ketik saja keywordnya) ada dua pilihan tentang Edit the system environment variables, yaitu control panel dan account. Silahkan sahabat pilih atau klik yang control panel, sahabat akan dibawa ke sebuah jendela, klik environment variables, setelah itu akan muncul lagi sebuah jendela, silahkan sahabat pilih Path pada kolom kedua dan edit, selanjutnya silahkan sahabat edit yang ada tulisannya System32.cmd.exe menjadi System32 saja. Lalu klik oke dan simpan, silahkan restart perangkat sahabat. jika tidak sahabat temukan tulisan System32.cmd.exe langsung saja pakai cara kedua tanpa merestart perangkat yaitu pakai RKILL. Seandainya Malwarenya agak lemah, maka akan teratasi, jika tidak mari masuk pada cara kedua.

2. Pakai aplikasi RKILL
RKILL merupakan sebuah aplikasi sederhana yang dapat mengidentifikasi, memindai atau melakukan scan terhadap sistem yang dirayapi malware atau virus. Caranya mudah, silahkan download RKILL, lalu klik 2 kali, pada laptop yang settingannya membutuhkan izin untuk menjalankan aplikasi baru, klik “yes” lalu akan muncul jendela CMD yang melakukan pemindaian sekaligus memperbaiki system sahabat, tunggu hingga aplikasi tersebut selesai mengatasinya. Silahkan restart komputer sahabat dan masalah teratasi. Jika belum juga (mungkin malware kuat kali ya, hehehe) pakai cara ketiga.

3. Pakai aplikasi Farbar Recovery Scan Tool
Silahkan cari aplikasi dengan kata kunci Farbar Recovery Scan Toolt dimesin pencarian google. Setelah download selesai, silahkan jalankan aplikasi tersebut, setelah jendelanya muncul, klik scan, tunggu beberapa saat, sambil menunggu aplikasinya selesai bekerja sahabat boleh ngopi dulu sambil buat postingan blog (jika sahabat Blogger juga sih, hehehe). Dalam proses pemindaian akan muncul beberapa laporan bahwa scan sudah selesai pada item-item tertentu yang laporannya dalam bentuk notepad klik saja "OK" atas laporan atau notifikasinya, tunggu hingga selesai seluruhnya.

Setelah melakukan eksperimen tersebut, alhamdulillah cangkul admin sudah sehat lagi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Mengenal Menu Dashboard Blogger, Belajar Blog

Posting Komentar untuk "Mengenal Menu Dashboard Blogger, Belajar Blog"

Mohon bantu Subscribe juga Channel Youtube Author ya sahabat Tebe. Semoga channel Author bisa berkembang. Jangan Lupa SUBSCRIBE karena subscribe itu GRATIS. Makasih Banyak. ^_^

Berlangganan via Email