Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah membuat Blog untuk pemula, bergambar


Terus Berjuang | Halo sahabat TeBe, pada saat ini kita merasakan bahwa perkembangan jaringan internet semakin cepat. Perkembangan tersebut diikuti dengan hadirnya produk pendukung seperti telepon pintar / SmartPhone dengan fitur yang cepat sehingga memberikan kemudahan.

Baca Juga:  Menghasilkan uang melalui internet dengan Google Adsense

Tingginya permintaan pasar terhadap perangkat smartphone menjadikan kegiatan manusia menuju kepada basis digital. Begitupun dalam menulis, dulu kegiatan menulis dilakukan dengan cara manual yaitu menulis diatas kertas, buku diary yang jika penuh diganti lagi dengan yang baru. selain itu tulisan sahabat yang lulus kriteria juga bisa dimuat di media cetak seperti koran.
Cara mudah membuat Blog untuk pemula, bergambar

Pada saat ini sudah berkembang cara menulis, yaitu menulis dengan media blog, semacam buku diary pribadi yang terhubung dengan jaringan internet. Media blog ini juga bisa terintegrasi dengan media partner yang mana partner kita dapat meletakkan sebuah widget iklan didalam blog kita. Sebut saja Google Adsense, merupakan sebuah media partner yang bisa mengajak kita bekerja sama.

Nah, biar sahabat bisa menulis dengan hanya bermodal paket internet melalui komputer ataupun smartphone dan bisa dibaca oleh orang lain, maka jadilah seorang Blogger. Bagi pemula saya berikan tutorial cara membuat blog, caranya sangat mudah sekali, yuk kita simak:
  • Sahabat sudah mempunyai email gmail. Saya sarankan memakai email gmail karena email tersebut sudah terintegrasi dengan blogger, jadi sahabat tidak perlu lagi mengisi biodata pada form pendaftaran blogger.
  • Ketik www.blogger.com Sahabat akan langsung  dibawa ke halaman depan blogger untuk bisa langsung memilih bilah “Buat Blog” seperti gambar dibawah ini.
  • Klik bilah buat blog baru. Akan tampil sebuah form yang berisi tentang nama blog, alamat blog dan tema blog.

  • Isikan Judul Blog. Silahkan sahabat isikan nama blog sahabat sesuai dengan kebutuhan dan tema yang nantinya akan sahabat isi dengan postingan. Seperti Komputer Murah, Sukses Adsense, Sahabat Shutterstock dan lain sebaginya.

  • Buat alamat url blog. Alamat url blog ini nantinya akan menjadi alamat situs sahabat. Silahkan isikan sampai alamat yang sahabat buat valid. Jika muncul tanda seru atau peringatan dengan alamat yang sudah sahabat buat, itu tandanya alamat tersebut sudah ada yang memakai. Buat hingga tanda centang muncul.

  • Pilih tema. Dibawah nama dan alamat URL ada tema, silahkan pilih terlebih dahulu tema, jika nantinya tidak sesuai bisa diganti lagi.

  • Klik Buat Blog. Silahkan sahabat klik “buat Blog”, dan tadaaaaa... sahabat sudah berhasil membuat sebuah blog. Akan muncul halaman dasbor Blogger seperti ini.

Itulah cara membuat blog, mudah bukan?

Jika masih belum paham, silahkan toton video dibawah ini:
 

Posting Komentar untuk "Cara mudah membuat Blog untuk pemula, bergambar"

Mohon bantu Subscribe juga Channel Youtube Author ya sahabat Tebe. Semoga channel Author bisa berkembang. Jangan Lupa SUBSCRIBE karena subscribe itu GRATIS. Makasih Banyak. ^_^

Berlangganan via Email