Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JADI HAKIM ITU ENAK?

Terus Bejuang | halo sahabat TeBe. Pada kesempatan ini admin ingin posting pesan terbuka dari salah seorang hakim.

JADI HAKIM ITU ENAK?
"Persiapan bagi yang mau jadi Calon Hakim"
(Copas pesan terbuka *Bapak Tamimudari Hakim Pengadilan Agama Samarinda*)
Kepada putra-putri terbaik bangsa, yang akan mengikuti seleksi CPNS formasi Hakim di lingkungan Mahkamah Agung, persiapkan diri Anda dengan utuh.
Ingat, selain persiapan kemampuan diri, Anda juga harus siap bahwa menjadi hakim itu tidak seindah dan seenak yang Anda dan kebanyakan orang lain bayangkan.

Baca Juga:  Menghasilkan uang melalui internet dengan Google Adsense

1. Siap hidup pas-pas an, kecuali Anda dr awal berniat jadi hakim pengen kaya, pikirkan ulang keinginan Anda, mendingan Anda jadi pengacara atau pedagang.

2. Siap hidup jujur dan berintegritas. Kalau dari awal Anda sudah kasak kusuk cari calo untuk menyuap agar lulus jd calon hakim, bayar ratusan juta, maka mendingan mulai detik ini urungkan niat Anda jadi hakim. Alih-alih Anda jadi pemberi keadilan, malahan saya jamin kelak Anda akan jadi hakim kapal keruk, raja tega, minimal sampai Anda balik modal bahkan jabatan hakim hanya mengantar Anda ke BUI penjara..  yang jelas hidup Anda tidak tenang. Pikirkan ini.

3. Siap hidup berpindah-pindah sampai pensiun. Nah yang satu ini wajib Anda pikirkan secara serius, anda harus siap repot sepanjang masa tugas berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lain, mulai dari satu pelosok ke pelosok negeri lainnya, antar pulau hingga syukur-syukur balik ke kota impian Anda. Anda harus siap repot mencari kontrakan bagi yang belum ada rumah dinas, apalagi siap pusing tiap kepindahan untuk mencari sekolah anak setiap kali mutasi. Waaah pusing deh. Tapi yang paling pusing anda harus siap hidup membujang alias bulog (bujang lokal) dalam rentan waktu yang lama apabila ada pilihan harus berpisah dengan anak dan isteri di kampung atau kota lain, jadi anda punya dua dapur yang harus tetap ngepul...siap kan? :-)

4. Siap menyandang jabatan mulia tetapi Jangan kaget anda masih mengontrak rumah petak, kerja pakai motor bebek, bahkan tidak menutup kemungkinan isteri anda ikut jualan kue dan baju untuk membantu anda.... Ingat siap hidup pas-pasan.

5. Nah satu lagi, anda harus siap menjadi teman baik Bank, yaitu lembaga yang baik hati untuk menjadi mitra anda sebagai hakim untuk membantu segala kebutuhan anda dari sekedar keperluan untuk beli kuaci hingga naik haji. Tidak tanggung-tanggung bank siap menjamin SK anda untuk disimpan sampai anda pensiun.. :-).  Kecuali anda nekat jd mafia kasus untuk sekedar kaya dan terbebas dari Bank. :-)

6. Siap hidup sederhana tapi orang tidak percaya. Lohh? Di mata masyarakat anda sebagai hakim dipandang sebagai orang yang banyak duit, bergaji sangat besar dan setiap ketukan palu anda ada uang, naah anda siapp hidup di atas stereotipe (pandangan umum) masyarakat yang masih negatif terhadap pengadilan. Maka, jika anda jadi hakim bersiaplah anda untuk menjadi agen perubahan di lembaga peradilan.
Banyak lagi yang perlu anda siapkan sebagai calon hakim.
 
Jadi hakim jangan gaya-gayaan, kalaupun hidup anda berubah karena negara sudah tersadar untuk meningkatkan kesejahteraan  hidup hakim, anda harus siap tetap hidup sederhana, rendah hati.
Terimakasih :-)

JADI HAKIM ITU ENAK?
Sahabat TeBe - Terus Berjuang

Baca juga:

Posting Komentar untuk "JADI HAKIM ITU ENAK?"

Mohon bantu Subscribe juga Channel Youtube Author ya sahabat Tebe. Semoga channel Author bisa berkembang. Jangan Lupa SUBSCRIBE karena subscribe itu GRATIS. Makasih Banyak. ^_^

Berlangganan via Email