Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Macintosh: dari Mac OS 7 sampai Mac Os 10

Apple Inc.  Terus mengembangkan sistem operasi Macintosh, rangkaian sistem operasi grafis berbasis Unix. Dirancang untuk beroperasi di komputer Apple Macbook, ini adalah OS desktop kedua yang paling banyak digunakan setelah Microsoft Windows. Berikut adalah sejarah OS Macintosh.

Baca Juga:  Menghasilkan uang melalui internet dengan Google Adsense

Mac OS 7: Apple Computer memperkenalkan sistem operasi berbasis pengguna grafis berbasis pengguna tunggal, kode bernama Mac OS 7 untuk komputer Macintosh pada tahun 1991. Sebagai bagian dari sistem operasi Mac OS klasik, Mac OS 7 adalah Macintosh utama . Ini memungkinkan memori virtual, QuickTime, QuickDraw 3D, antarmuka pengguna yang ditingkatkan versinya, dan banyak lagi.

Mac OS 8: Telah dirilis oleh Apple Computer pada tahun 1997, merupakan perangkat modern Mac OS yang paling modern 7. Sebagai salah satu rilis perangkat lunak Apple yang paling laris dipasaran, ia mengintegrasikan berbagai teknologi yang dibangun untuk Sistem Operasi Apple yang disebut Copland. Ada beberapa proyek Apple untuk merancang versi upgrade dari Mac OS klasik.

Mac OS 9: Diperkenalkan pada tahun 1999 dan diberi label sebagai "Sistem Operasi Internet Terbaik yang Pernah Ada", ini merupakan rilis perdana utama dari sistem operasi Apple Mac OS klasik.

Mac OS X (sepuluh): Ini yang paling baru dalam sejarah sistem operasi Macintosh diluncurkan pada tahun 2001 untuk menggantikan Mac OS "klasik". Versi awal sistem, Mac OS X server 1.0. diluncurkan pada tahun 1999. Pada tahun 2012, nama aslinya diubah menjadi OS X, dan pada tahun 2016 MacOS dengan versi terbaru Mac OS 10.12 Sierra.

Seiring perkembangan Mac OS, Apple juga telah mengenalkan beberapa sistem operasi baru. Ini terdiri dari iOS untuk perangkat seluler iPhone, iPod Touch, dan iPad di tahun 2007; watchOS untuk Apple Watch, dan TVOS untuk set-top box Apple TV pada tahun 2015.


Sejarah Macintosh: dari Mac OS 7 sampai Mac Os 10
Image by Ariesta

Posting Komentar untuk "Sejarah Macintosh: dari Mac OS 7 sampai Mac Os 10"

Mohon bantu Subscribe juga Channel Youtube Author ya sahabat Tebe. Semoga channel Author bisa berkembang. Jangan Lupa SUBSCRIBE karena subscribe itu GRATIS. Makasih Banyak. ^_^

Berlangganan via Email