Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kebijakan Google Adsense yang Setiap Blogger Harus Waspada

Google AdSense adalah salah satu jaringan iklan dengan bayaran tertinggi bagi blogger manapun, namun ketika harus menjalankan kebijakan mereka, Google sangat ketat. Banyak blogger telah dibanned karena mereka tidak mengetahui kebijakan Adsense.

Baca Juga:  Menghasilkan uang melalui internet dengan Google Adsense

Di sisi lain, kita tahu bahwa mendapatkan otorisasi Adsense dan untuk menjaga agar akun tetap aktif tidak semudah itu. Berikut adalah 6 hal penting yang terkait dengan kebijakan Google Adsense yang perlu Anda ketahui.

1. Klik tidak sah
Blogger baru yang bergabung dengan adsense biasanya menyebarkan postingannya untuk memperbesar peluang  iklannya di klik yang mempunyai beragam I.P. address. Jika Google Adsense mengidentifikasi tindakan invalid click melalui IP Address yang anda pernah melakukan aktivitas log in dengan akun blog anda, maka anda bisa terkena hukuman ataupun kemungkinan terburuk akan di banned oleh Google Adsense. Selain itu, sebagai pemilik situs, Anda tidak dapat mengunjungi iklan Anda sendiri dan mengekliknya.

2. Harus Memiliki Kebijakan Privasi
Ini adalah item yang sederhana dan tidak dapat dinegosiasikan untuk terlibat dengan Adsense: Jika Anda menjalankan Google Adsense, Anda harus memiliki Kebijakan Privasi.

3. Label Iklan
Banyak blogger mulai menyesatkan pengunjung mereka dengan menggunakan trik untuk mendorong klik seperti "Klik di sini untuk melihat berita hangat". Jika Google menemukannya, maka siap-siap saja akun anda di nonaktifkan.
4. Membeli Lalu Lintas
Hal yang biasanya membuat Anda dilarang adalah saat Anda membeli lalu lintas untuk situs Adsense Anda. Mengacu pada kebijakan program Google Adsense, tidak diizinkan melakukannya. Sebagai gantinya, Anda bisa mempromosikan postingan Anda di Social Media seperti Facebook atau Reddit.

5. Hosting Konten Hak Cipta
Anda tidak dapat menjalankan Adsense di situs yang mendistribusikan konten berhak cipta seperti lagu, film, atau file lainnya. Kemungkinan besar Anda akan dibanned dan dihapus sebagai partner Google.

6. Mengirim Iklan di Email
Anda tidak dapat mengirimkan iklan anda melalui email kepada teman anda. Google menganggap itu adalah pelanggaran, jika ketahuan, siap-siap saja akun anda akan dibanned

Akhirnya, sangat dianjurkan untuk membaca dan memeriksa secara teliti dan menyeluruh, baik Syarat dan Ketentuan resmi Google beserta Kebijakan Program Adsense. Sekian semoga bermanfaat.

6 Kebijakan Google Adsense yang Setiap Blogger Harus Waspada

Posting Komentar untuk "6 Kebijakan Google Adsense yang Setiap Blogger Harus Waspada"

Mohon bantu Subscribe juga Channel Youtube Author ya sahabat Tebe. Semoga channel Author bisa berkembang. Jangan Lupa SUBSCRIBE karena subscribe itu GRATIS. Makasih Banyak. ^_^

Berlangganan via Email