Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah Menggunakan CopyScape untuk cek plagiarism

Terus Berjuang | Sahabat TeBe, sebagai seorang publisher adsense atau sebagai seorang blogger kita dituntut untuk membuat konten yang orisil tanpa ada unsur yang dianggap plagiat. Walaupun kita sudah membuat sebuah konten dari hasil pemikiran kita, itu belum serta merta akan lolos dari uji plagiat.

Baca Juga:  Menghasilkan uang melalui internet dengan Google Adsense

Kita harus memastikan bahwa konten kita itu memang benar-benar lepas dari uji plagiarism. Kalau dalam dunia maya atau berselancar didalam internet kita dapat melakukannya dengan mudah, banyak url yang menyediakan alat uji plagiarism ini. Salah satunya adalah CopyScape, dalam postingan ini admin akan memberikan informasi dan pengalaman cara menggunakan CopyScape kepada sahabat TeBe, caranya sangat mudah sekali.

Mari kita kepoin langkah-langkahnya,
  • Silahkan sahabat buat dulu sebuah postingan atau konten di blog sahabat.
  • Setelah dipublikasikan, silahkan sahabat copy link URL postingan sahabat.
  • Buka https://www.copyscape.com/
  • Paste link URL sahabat di kotak yang telah disediakan.
  • Klik Go atau Enter
  • Akan muncul result dari postingan sahabat, jika terdeteksi plagiarism, maka web tersebut akan mencantumkan URL – URL yang sama dengan postingan sahabat, jika tidak ada, maka resultnya akan kosong.
  • Selesai, sahabat juga bisa mengambil banner copyscape dan bisa diletakkan didalam postingan yang sudah sahabat cek tadi.

Demikianlah cara mudah menggunakan CopyScape, semoga kita selalu membuat karya yang orisinil dan mempunyai manfaat kepada orang banyak. Selamat berkarya ya sahabat TeBe, mari Terus Berjuang.

Cara mudah Menggunakan CopyScape untuk cek plagiarism

Posting Komentar untuk "Cara mudah Menggunakan CopyScape untuk cek plagiarism"

Mohon bantu Subscribe juga Channel Youtube Author ya sahabat Tebe. Semoga channel Author bisa berkembang. Jangan Lupa SUBSCRIBE karena subscribe itu GRATIS. Makasih Banyak. ^_^

Berlangganan via Email