Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Kacamata Anti Radiasi bagi Pengguna Komputer

Sahabat TeBe [Terus Berjuang] kacamata anti radiasi memiliki manfaat bagi kita yang sering bergelut dengan komputer, yang bekerja menggunakan komputer, laptop, maupun smartphone. Karena cahaya yang dipancarkan memiliki radiasi yang dapat merusak mata. Kerusakan mata tersebut dapat dikurangi dengan menggunakan atau memakai kacamata anti radiasi LED, LCD, cahaya biru dan semacamnya.

Berikut manfaat kacamata anti radiasi layar komputer:

1. Mencegah iritasi pada mata

Kacamata sebagai pelindung mata dapat mencegah iritasi pada mata, karena kacamata anti radiasi dilengkapi dengan lensa khusus yang dapat menangkal sinar yang terpancar dari layar komputer sahabat. Sinar tersebut bisa diurai dan ditahan hingga tidak sampai pada mata. Cahaya tersebut hanya sampai pada permukaan kacamata anti radiasi, dengan demikian gangguan kekeringan pada mata dapat diatasi atau diminimalisir dengan menggunakan kacamata anti radiasi. Sahabat yang merasa matanya kelelahaan saat memakai komputer tanpa kacamata anti radiasi akan mengalami iritasi pada bagian mata yang mengakibatkan perih pada mata dan gangguan mata lainnya.

2. Memberi kenyamanan pada mata saat menggunakan komputer

Pada saat berselancar dengan komputer, akan terasa sekali perbedaan saat memakai kacamata anti radiasi dengan tidak memakai kacamata anti radiasi. Pada saat memakai kacamata anti radiasi, mata sahabat tidak terpaksa untuk melihat layar sehingga kerja mata tidak bergitu berat dikarenakan ada lapisan pada lensa menghambat radiasi tersebut. Sedangkan pada saat tidak memakai kacamata anti radiasi, mata sahabat akan memiliki beban yang berat dalam melihat layar komputer, mengapa? Karena radiasi layar komputer tidak ada yang menahannya dalam arti kata langsung mengenai mata sehingga mata bekerja dengan fungsi yang berat untuk menyeimbangkan cairan pada mata. Dengan demikian, dengan memakai kacamata anti radiasi mata sahabat akan terasa rileks sehingga sahabat tetap nyaman dalam aktifitas komputer walau dalam rentang waktu yang lama dalam sehari.

3. Mata tidak cepat Lelah

Kelelahan mata juga akan dapat diminimalisir, karena fungsi mata akan diefisienkan dengan menggunakan kacamata anti radiasi. Saat tidak memakai kacamata anti radiasi tersebut mata akan cenderung sering berkedip, fingsinya adalah untuk melumasi mata yang kering, dengan demikian mata akan cepat merasa Lelah serta akan merasakan perih. Sedangkan dengan memakai kacamata anti radiasi layar komputer, mata akan bekerja seperti normal tanpa menimbulkan perih, karena itu tadi, adanya anti radiasi dari kacamata yang sahabat miliki.

4. Mata bisa bertahan saat bekerja didepan komputer dalam jangka waktu lama.

Dengan tetap rileks saat bekerja, maka mata akan lama bertahan untuk bisa tetap didepan layar gadget, sehingga pekerjaan sahabat bisa lama dan menghasilkan karya yang bermutu dengan kapasitas yang lebih banyak lagi. Sahabat akan tetap nyaman walaupun intensitas karya sahabat semakin tinggi setiap harinya.

5. Investasi kesehatan mata

Bayangkan jika sahabat bekerja didepan gadget dalam sehari 10 jam dengan layar bergerak seperti video, animasi dan grafis tanpa menggunakan kacamata anti radiasi. Ketika sahabat dalam keadaan sehat walafiat masih bisa merasa biasa saja dan tidak ada pengaruhnya. Bagiamana jika pekerjaan sahabat tersebut dalam jangka waktu yang lama misalkan 10-20 tahun? Tentunya lama kelamaan kondisi sahabat akan rusak juga. Kerusakan itu terjadi perlahan diawali dengan rasa perih pada mata, sembab, minus/Plus/slyndris dan terakhir kerusakan parah sehingga fungsi penglihatan sahabat benar-benar hilang.

Dengan menggunakan kacamata anti radiasi dapat mencegah hal tersebut walaupun tidak secara permanen, paling tidak dapat memperpanjang umur fungsi mata, seperti perbandingan sahabat yang tidak menggunakan pelindung pada mata atau tidak memakai kacamata anti radiasi akan mengalamai kerusakan setelah 15 tahun, tapi jika memakai kacamata anti radiasi baru akan terlihat gejala setelah 25 tahun berikutnya. Itu artinya dengan memakai kacamata anti radiasi sahabat dapat menginvestasi kesehatan sahabat.

Demikianlah manfaat dari memakai kacamata anti radiasi bagi pengguna komputer. Ingat ya sahabat, walaupun sudah memakai kacamata anti radiasi, itu tidak menjamin mata sahabat akan selalu sehat, kita sebagai manusia hanya bisa berusaha untuk hasilnya mari kita serahkan pada Sang Pencipta. Tetap jaga kesehatan dan jangan memakai komputer atau gadget secara berlebihan, karena Tuhan tidak suka hal yang berlebih-lebihan. Salam semangat, semoga bermanfaat.

Manfaat Kacamata Anti Radiasi bagi Pengguna Komputer

Posting Komentar untuk "Manfaat Kacamata Anti Radiasi bagi Pengguna Komputer"

Mohon bantu Subscribe juga Channel Youtube Author ya sahabat Tebe. Semoga channel Author bisa berkembang. Jangan Lupa SUBSCRIBE karena subscribe itu GRATIS. Makasih Banyak. ^_^

Berlangganan via Email