Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alumni Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi Lulus 100 Persen Uji Kompetensi Nutrisionis untuk Sarjana Gizi

Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi pada tahun 2019 melaksanakan Wisuda Perdana yaitu pada tanggal 26 September. Pengukuhan gelar sarjana di Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi diikuti oleh 87 orang Wisudawan yang terdiri dari 13 wisudawan Program Studi Gizi, 51 Wisudawan Farmasi, dan 23 wisudawan Administrasi Rumah Sakit.

Wisuda sarjana (S1) bukan merupakan akhir dari pendidikan atau komptensi bagi lulusan terutama pada program studi yang notabenenya bidang kesehatan. Lulusan sarjana juga harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia. Pada Program Studi Gizi, Standar Nasional yang harus dimiliki adalah Standar Nasional Nutrisionis yang bertujuan untuk menciptakan tenaga gizi yang bisa menjaga kualitas dengan standar yang telah ditetapkan. Hal tersebut dinyatakan dalam kutipan yang diambil dari ebook Nutrisionis – AIPGI sebagai berikut:

“Untuk menghasilkan Nutrisionis yang kompeten diperlukan standar kompetensi nasional yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Standar Kompetensi Nutrisionis 3 Nomor 374 Tahun 2007 tentang Standar Profesi Gizi yang berisi Standar Kompetensi, Standar Pendidikan, Kode Etik Gizi, dan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2013 tentang Pekerjaan dan Praktik Tenaga Gizi.”

Menindaklanjuti hal tersebut, untuk mendapatkan standar kompetensi bagi Sarjana Gizi, lulusan Sarjana Gizi Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi mengikuti Ujian Kompetensi Nutrisionis pada tanggal 28 – 29 September 2019 yaitu dua hari setelah Wisuda dilaksanakan. Pada ujian kompetensi Nutrisionis, seluruh lulusan ikut serta dalam ujian kompetensi tersebut yaitu sebanyak 13 Lulusan Sarjana Gizi.

Ujian kompetensi Nutrisonis yang dilaksanakan selama dua hari tersebut menetapkan bahwa seluruh Alumni Gizi Universitas Mohammad Natsir Bukitinggi dinyatakan lulus uji kompetensi Nutrisionis yaitu sebanyak 13 orang, artinya pada ujian kompetensi Sarjana Gizi perdana yang diikuti oleh lulusan Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi memberikan hasil yang sangat memuaskan. Daftar nama Alumni yang lulus ujian Kompetensi Nutrisionis sebagai berikut:
1. Tassya rivarola vittorio
2. Umul aiman
3. Nia oktaviani
4. Fahnita desmaneni
5. Selina orchi juen
6. Rima rahim
7. Pricilia dewi aprinela
8. Fauziah siti hardianti
9. Regina
10. Wahyuni syafrianti sispal
11. Dini tri utami
12. Fitriatul hasanah
13. Iwet rismita
Penyerahan Sertifikat Komptensi Nutrisionis dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2019 di Jakarta. Sertifikat Kompetensi Nutrisionis diterima langsung oleh Ketua Program Studi Gizi Iza Ayu Saufani, S.Pt., M.Si.
Alumni Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi Lulus 100 Persen Uji Kompetensi Nutrisionis untuk Sarjana Gizi
Penyerahan Sertifikat Kompetensi Nutrisionis Sarjana Gizi

Universitas Mohammad Natsir mengucapkan selamat kepada Sarjana gizi yang lulus 100 persen dalam ujian Kompetensi Nutrisionis, semoga bisa mengemban tanggung jawab ini, baik sebagai ahli gizi yang profesional maupun sebagai alumni Universitas Mohammad Natsir. Universitas Mohammad Natsir mempunyai komitmen yang tinggi dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia. Sebagai Universitas yang tergolong baru, Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi akan terus berkembang utuk mencetak lulusan yang mempunyai kompetensi dan bisa bersaing baik di dunia akademik maupun di dunia kerja.

Posting Komentar untuk "Alumni Universitas Mohammad Natsir Bukittinggi Lulus 100 Persen Uji Kompetensi Nutrisionis untuk Sarjana Gizi"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI