Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menjadikan TV lama menjadi Smart TV atau televisi android

Televisi merupakan kebutuhan tambahan yang dapat memberikan informasi, hiburan dan hal lain untuk menemani waktu senggang setiap hari. Perkembangan televisi sudah sangat pesat dari awal ditemukannya. Mulai dari TV tabung yang ukuran besar hingga Televisi masa kini yang bisa dihubungkan dengan jaringan internet. Tentunya tidak semua kita yang memiliki TV yang bisa dihubungkan dengan internet atau yang lebih dikenal dengan smart TV, terlebih lagi kita sudah memiliki TV lama yang masih bagus dan masih sangat bisa memenuhi kebutuhan hiburan harian, sayang sekali rasanya jika harus membeli TV baru.

Agar TV lama yang belum smart dapat memiliki fitur smart TV, banyak perusahaan teknologi yang membuat alat ini. Produk ini dibuat berupa TV Stick android. TV Stick Android merupakan sebuah alat tambahan yang dapat digunakan pada TV lama, di dalamnya terinstal sistem operasi Android. Selain terinstal aplikasi android, TV Stick android ini juga memiliki wifi yang menjadikannya bisa terhubung ke internet sehingga kita bisa menonton video secara online atau streaming.

Cara menggunakan TV Stick android:

1. Beli dulu TV Stick androidnya.

Kita dapat membeli TV Stick android ini di toko elektronik ataupun di toko handphone (kalau ada). Selain itu kita juga bisa membeli melalui marketplace yang ada di Indonesia baik itu shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JDid ataupun toko Online yang lainnya. Harganya dan merknya bervariasi, sahabat bisa membandingkan harga di marketplace tersebut sehingga kita mempertimbangkan dan membeli dengan harga yang lebih murah. 

2. Unboxing.

Di dalam kotak TV Stick Android biasanya terdapat TV Sticknya dengan port HDMI, Remote control, Kabel USB, dan Adaptor daya. Sahabat.

3. Pasang TV Stick Android ke TV lama.

Jika TV kita sudah memiliki HDMI dan USB Type A maka kita bisa langsung memasang TV Stick Android ke TV kita. Karena untuk mengoperasikan kita butuh port HDMI untuk input data aplikasi dan USB Type A untuk input daya TV Stick. Bagaimana kalau port tersebut tidak ada? Kita bisa membeli konverter port yang ada di TV ke Port HDMI. Ini dapat dengan mudah kita temukan di toko elektronik. Untuk daya TV stick karena tidak adanya port USB Type A, maka kita bisa menggunakan adapter yang di dalam kotak pembelian langsung ke sumber listrik.

4. Hidupkan Televisi yang sudah terpasang TV Stick Android.

Setelah TV kita hidup maka akan muncul halaman antar muka dari TV Stick. Silahkan sambungkan ke Internet, setelah itu bisa Log in, download aplikasi yang dibutuhkan seperti Netflix, Youtube, Vidio dan lain sebagainya.

Dengan demikian TV kita sekarang sudah menjadi Smart TV dan kita dapat menikmati fitur – fitur yang sama dengan Smart TV lain seperti nonton Youtube, Netflix, nonton TV nasional dan fitur lain yang tak kalah menarik.

Demikian postingan admin pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

Terimakasih.



Posting Komentar untuk "Cara menjadikan TV lama menjadi Smart TV atau televisi android"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI

Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat