Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menyusun buku di perpustakaan Pribadi

Hai Sahabat TeBe.

Bagi sahabat yang mempunyai banyak koleksi buku postingan ini sangat cocok sekali. Daripada menumpuk buku dalam kardus ataupun menumpuk buku diatas meja dan letaknya tidak tertata, maka mulailah membuat sebuah lemari buku yang bisa meletakkan buku sehingga menjadikan rapi dan indah. Berikut Trik meletakkan buku di perpustakaan pribadi:

1. Klasisikasikan buku menurut jenisnya.

Jika kita punya bermacam-macam jenis buku dirumah, agar mudah dicari maka kelompokkan buku sahabat dalam beberapa jenis seperti buku fiksi dan non fiksi. Pengelompokan buku ini juga bisa berdasarkan jenis ilmu pengetahuan. Hal itu akan membuat sahabat nyaman dalam mencari dan menjaga mood saat membaca buku.

2. Urutkan buku sesuai abjad.

Mengurutkan buku sesuai abjad akan menjadikan kita semakin mudah untuk menemukan buku. Buat kode diatas atau dibawah rak sesuai denga abjad. Ini juga sangat memudahkan teman kita yang sedang berkunjung ke rumah kita, sehingga teman kita bisa nyaman dan kagum dengan sistem peletakan buku koleksi kita.

3. Buat katalog buku.

Ini sangat direkomendasikan bagi sahabat yang sudah terlalu banyak mempunyai buku dengan bidang ilmu yang kompleks dan jenis buku yang beragam. buatlah katalog yang sederhana yang mudah dibaca dan dipahami oleh kita dan orang lain.

Demikian tips dan trik cara menyusun buku di perpustakaan pribadi. Ya! Daripada amburadul lebih baik ditata sehingga bisa indah dipandang mata.



Posting Komentar untuk "Cara menyusun buku di perpustakaan Pribadi"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI

Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat