Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara ampuh merawat mesin kendaraan bermotor

Kendaraan bermotor merupakan sebuah alat transportasi yang dapat mempermudahkan kita dalam menjalani aktifitas. Kita dapat dengan mudah berkunjung dari suatu tempat ke tempat lain dengan menggunakan kendaraan bermotor baik itu mobil atau motor roda dua.

Bagaimana cara ampuh merawat kendaraan bermotor agar tetap awet?

1. Rutin melakukan servis.

Servis rutin merupakan hal utama yang harus dilakukan secara berkala oleh pemilik motor. Dengan servis rutin dapat merawat mesin dari kerusakan akibat panas dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan dengan cara ganti oli, stel rantai dan servis mesin.

2. Memakai bahan bakar dengan oktan tinggi.

Pemakaian bahan bakar dengan oktan tinggi juga mampu merawat kendaraan bermotor dari residu – residu sisa proses pembakaran bahan bakar. Ini dapat menghindari penyumbatan pada mesin kendaraan bermotor sehingga dengan demikian mesin kendaraan dapat beroperasi secara maksimal dan ideal. BBM dengan oktan tinggi harganya lebih mahal dari BBM biasa.

3. Memakai pil peningkat Oktan Bahan Bakar Minyak.

Jika kita terbiasa memakai premium sebagai bahan bakar, maka untuk meningkatkan oktan dari bahan bakar tersebut dapat kita naikkan. Cara menaikkannya adalah dengan memakai pil peningkat oktan BBM. Hal ini akan meningkatkan nilai oktan pada bahan bakar sehingga bahan bakar tersebut dapat terpakai secara sempurna dan tidak meninggalkan sisa berupa serbuk yang dapat menyumbat saluran bahan bakar. Pil peningkat oktan banyak diperjualbelikan dipasaran.

Demikian cara merawat kendaraan bermotor yang harus kita perhatikan. Walaupun sederhana tapi dapat berdampak besar terhadap umur kendaraan bermotor kita. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar untuk "Cara ampuh merawat mesin kendaraan bermotor"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI

Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat