Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips supaya mata tidak cepat lelah di depan komputer


Halo sahabat Tebe, pada kesempatan ini kita akan berbagi info tentang bagaimana sih tips agar tidak lelah di depan komputer, agar mata tetap terjaga dan kita selalu siap dalam menjalani hari. 

Mari kita mulai.

1. Pencahayaan ruangan harus cukup.

Pencahayaan ruangan sangat berpengaruh kepada kesehatan mata. Jika terlalu lama di depan komputer dengan cahaya yang kurang maka mata kita akan cepat lelah dan akan berair sehingga bisa merusak mata. Solusinya, kita dapat setting ruangan dengan cahaya lampu yang cukup dan seimbang dengan kecerahan layar komputer kita. Jika pada siang hari maka posisikan letak ruangan komputer terjangkau oleh matahari.

2. Memakai kacamata anti radiasi.

Kehadiran kacamata anti radiasi juga sangat membantu. Untuk antisipasi walaupun ruangan kita sudah cukup cahaya dan letak ruangan sudah ideal sebaiknya tetap memakai kacamata anti radiasi. Karena kacamata anti radiasi dapat menangkal sinar biru yang ada pada komputer sehingga tidak merusak mata.

3. Mengatur penggunaan komputer.

Waktu penggunaan komputer juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata kita. Sebaiknya dalam 2 jam kita istirahat dulu menggunakan komputer. Hal ini dapat menygar kan mata. Agara mata semakin segar, pada waktu istirahat tersebut kita melihat benda yang jauh seperti pemandangan alam, mencuci muka, dan membuat mata rileks dengan memejamkan mata agar kelembaban mata tetap terjaga. Hal tersebut bagus dilakukan karena dapat membuat fokus mata kita seimbang, terlalu sering melihat benda dekat maka akan merusak mata begitupun jika juga sering melihat benda jauh.

Demikian tiga tips yang dapat admin berikan kepada sahabat TeBe. Jika ada tambahan, sahabat bisa berikan komentar pada kolom komentar. Semoga bermanfaat.



1 komentar untuk "Tips supaya mata tidak cepat lelah di depan komputer"

  1. Waduh, pantes saya cepet capek yaa kak, nomor 1 saya ga sesuai. Saya main di depan monitor hampir 24 jam ngulik blog di tempat remang2, biasanya sore sampai larut. Lw siang saya buka jendela, jadi cahaya cukup.

    Nomor 2 saya ga ada nih kaca mata anti radiasi.

    Terakhir sudah saya praktikkan pake yang power saver bukan balance yang cahayanya terang banget.

    Kenapa dalam sehari, eh sepagi ini saja, saya menemukan blog yang saya kunjungi 5an ada kali yang memakai template sama dengan saya LinkMagz dari mas Sugeng.

    Btw, salam kenal kak dari saya, Tom. Blog TOMTOMID. Lw berkenan mampir yaa kak! Wkwk

    BalasHapus
Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat