Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memeriksa Status dan Versi TPM di Windows 10

Hai sahabat Terus Berjuang. Salam sehat dan salam semangat untuk kita semua. Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang Cara Memeriksa Status dan Versi TPM di Windows 10. TPM atau Trusted Platform Module merupakan komponen yang terpasang pada motherboard yang berupa Chip Crypto-Processing. TPM ini dirancang untuk keamanan perangkat komputer atau laptop kita yang berupa hardware.

Pada kesempatan ini kita akan berbagi pengalaman bagaimana cara memeriksa status TPM kita. 

Cara memeriksa TPM melalui Command CMD

  1. Tekan secara bersamaan tombol Win + R untuk menjalankan beranda Run.
  2. Ketikkan tpm.msc
  3. Tekan Enter
  4. Lihat pada jendela tengah apakah status TPM, kita bisa melihat status TPM kita apakah sudah aktif atau belum. Kita juga bisa melihat versi TPM kita dibagian bawah pada kolom tengah.
Jadi begitu cara mengecek status dan versi TPM perangkat kita melalui CMD. Dengan adanya TPM ini perangkat kita akan mendapatkan perlindungan dari berbagai macam gangguan termasuk gangguan perangkat lunak. Artinya perangkat kita dapat meminimalisir kerusakan hardware maupun software.
Bagi teman - teman yang memiliki perangkat jadul atau lama yang versi TPM nya masih rendah dapat melakukan perlindungan sendiri diantaranya:
  1. Install aplikasi resmi.
  2. Scan anti virus secara berkala.
  3. Protektif terhadap device luar yang akan kita hubungkan ke perangkat kita seperti harddisk, flashdisk dan lain - lainnya.
Ayo cek status TPM sahabat. Kita juga bisa melihat apakah perangkat kita masih kompatibel untuk sistem operasi terbaru atau tidak.


Posting Komentar untuk "Cara Memeriksa Status dan Versi TPM di Windows 10 "

Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat