Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep MPASI Bubur Hati Ayam

Halo Bunda! Buah hati sudah memasuki usia 6 Bulan? Apakah sudah ada rencana untuk menu MPASInya? sebagai orang tua tentunya bunda harus mempersiapkan hal tersebut agar nutrisi untuk buah hati tetap seimbang dan bisa tumbuh dengan ideal. Bagi bunda yang baru pengalaman pertama dalam memberikan MPASI kepada buah hati tentunya bunda harus mencari referensi untuk membuat menu MPASI baik itu didapat dari internet maupun dari buku menu MPASI yang dijual dipasaran.


Tenang Bunda, kami memberikan salah satu menu MPASI yang mudah dan praktis untuk dibuat yaitu bubu hati ayam. Bunda bisa mempraktekkan ini di rumah menu ini, sehingga bayi bisa makan dengan lahap dan kebutuhan gizinya terpenuhi. sebelum membuat resep Bubur Hati Ayam ini, bunda harus mengenali terlebih dahulu kondisi tubuh bayi. Maksudnya disini adalah apakah buah hati bunda memiliki alergi terhadap resep ini. Jika ada alergi dengan Hati ayam atau daging pada umumnya lebih baik bunda mencari resep lain yang sesuai dengan kondisi buah hati bunda. jika bunda tidak mengenali alergi dari buah hati maka ditakutkan akan muncul reaksi pada tubuh bayi setelah mengkonsumsi MPASI buatan kita. salah satu gejala yang timbul dari alergi tersebut adalah bayi menjadi gatal sehingga dapat menimbulkan bengkak dan badan menjadi merah.


Tak usah berlama - lama mari kita masuk ke resepnya.

Bubur Hati Ayam

Bahan dan bumbu dari resep bubur hati ayam ini adalah untuk 3 porsi makan buah hati.

Bahan:

    1. 60 gram Nasi.

    2. 30 gram hati ayam yang dicincang hingga halus.

    3. 10 gram bayam yang diiris kecil.

    4. 7,5 ml minyak jagung untuk tumisan jika diperlukan (Optional)

Bumbu:

    1. setengah siung bawang putih.

    2. setengah butir bawang merah.

    3. setengah ruas jahe.

setelah kita menyiapkan semua bahan dan bumbu untuk membuat bubur hati ayam, kita masuk ke cara pembuatannya. Silahkan bunda ikuti cara dibawah ini agar sukses dalam pembuatan MPASI Bubur Hati Ayam ini.

Cara membuat Bubur hati ayam:

  1. pertama sekali kita siapkan bumbunya, bumbu tersebut dihaluskan. tumis bumbu halus tersebut sampai menimbulkan aroma harum.
  2. setelah bumbu tersebut harum maka bunda bisa menambahkan hati ayam. hati ayam tersebut dimasak hingga berubah warna.
  3. setelah itu bunda masukkan bayam dan masukkan garam secukupnya. setelah itu bunda masak hingga matang.
  4. tambahkan nasi, lalu disaring hingga teksturnya sesuai dengan keinginan bunda. Bunda juga bisa memakai blender untuk mendapatkan tekstur yang diinginkan. memakai blender juga akan menghemat tenaga bunda karena menyaring Bubur hati ayam secara manual agak sedikit menguras tenaga.


Setelah bunda beraksi membuat MPASI Bubu hati ayam ini, tentunya bunda ingin mengetahu kandungan gizi per porsi kan? berikut kami lampirkan kandungan gizi per porsi Bubur hati ayam:

  1. Energi 67 kkal
  2. Karbohidrat 6 gram
  3. Lemak 3 Gram
  4. Protein 3,1 gram
  5.  Zat besi 1,4 mg
  6.  Seng 0,6 mg


Demikian menu MPASI bubur hati ayam, resep ini kami persembahkan kepada seluruh bunda yang membacanya. semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga buah hati suka dan dapat bertumbuh sesuai dengan fase pertumbuhannya.



Posting Komentar untuk "Resep MPASI Bubur Hati Ayam"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI

Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat