Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips agar aman mengendarai sepeda motor

Halo sahabat Tebe! bertemu lagi bersama admin disini. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas berkaitan dengan Tips aman berkendara sepeda motor. langsung saja kita urai satu persatu.

Surat kendaraan yang lengkap

Hal pertama yang perlu sahabat perhatikan adalah berkaitan dengan kelengkapan administrasi dalam berkendara. supaya aman, maka sahabat harus memiliki surat kendaraan yang lengkap seperti STNK dan Surat keterangan pajak kendaraan. selain itu sahabat juga harus memiliki surat izin berkendara. Kelengkapan surat ini akan memberikan rasa aman kepada sahabat dalam berkendara karena tidak perlu cemas lagi saat ada razia.

Memakai Helm SNI dan masker

Menggunakan helm sudah tertuang dalam aturan lalu lintas. Sahabat harus mematuhi aturan ini agar selamat saat berkendara. Sahabat harus menggunakan helm SNI. Helm dapat melindungi kepada dari kecelakaan, selain itu juga dapat melindungi kita dari serangga yang beterbangan sehingga tidak masuk ke mata dan mulut. Untuk melengkapi perlindungan saat berkendara sebaiknya sahabat menggunakan masker. Hal ini dapat melindungi sahabat dari polusi udara yang dapat mengganggu pernapasan.

Memakai Jaket

Sahabat yang memiliki sepeda motor harus mempersiapkan jaket saat berkendara. menggunakan jaket dapat melindungi sahabat dari angin saat berkendara. angin yang kencang dapat ditahan oleh jaket sahabat tersebut. Sahabat akan terjaga dari serangan penyakit yang penyebabnya adalah angin, seperti masuk angin, kedinginan batuk. Memakai jaket juga dapat melindungi sahabat dari terik matahari sehingga kulit sahat tetap terjaga dan tidak menimbulkan belang.

Memakai sepatu.

Hal ini disarankan sekali kepada sahabat yang sering melakukan perjalanan jauh. Fungsi memakai sepatu sama dengan fungsi memakai jaket. sepatu akan melindungi dari udara yang dingin dan panas. selain itu, jika terjadi kecelakaan juga akan melindungi kaki kita sehingga aman dan tidak terluka parah. Sepatu juga dapat melindung jari kaki sahabat pada saat berkendara, contohnya tersangkut, tersandung ataupun kecelakaan lainnya pada jari kaki.

Memiliki Jas Hujan

Jas hujan adalah benda yang harus ada menurut admin bagi seluruh pengendara sepeda motor. Bagaimana tidak, dengan adanya jas hujan perjalanan sahabat tidak akan terganggu walaupun pada saat hujan. Sahabat tetap bisa melaju seperti biasanya pada saat hujan. Silahkan sahabat membeli Jas hujan yang menurut sahabat nyaman dan disimpan pada bagasi sepeda motor sahabat. Sahabat juga harus berhati - hati mengendarai sepeda motor saat hujan, walaupun sudah ada jas hujan masih ada faktor lain yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti jalan licin dan berlubang.

Servis mesin dan pengecekan spare part berkala

Agar nyaman dan aman saat mengendarai sepeda motor, kesehatan mesin harus sahabat perhatikan. Sahabat bisa melakukan servis berkala di bengkel resmi maupun bengkel kesayangan. Gantilah oli sepeda motor sahabat secara rutin baik itu berdasarkan masa pemakaian maupan berdasarkan jarak tempuhnya. Periksa sistem pengereman baik itu minyak rem, kanvas remmaupun tali rem. Ban Motor juga harus diganti secara berkala agar tidak terjadi kecelakaan karena ban sudah licin.

Posting Komentar untuk "Tips agar aman mengendarai sepeda motor"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI

Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat