Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Hemat Belanja Sembako, Tips terakhir paling kekinian

Halo sahabat TeBe. pada postingan ini kita akan membahas berkaitan dengan Tips Hemat belanja sembako untuk keperluan rumah tangga. Setiap keluarga dimanapun berada sudah barang tentu harus memenuhi kebutuhan pangannya. Banyak cara untuk memenuhi kebutuhan pangan harian pada saat ini. Yang namanya ibu - ibu pastinya selalu ingin melakukan penghematan dalam belanja kebutuhan harian yang mana itu adalah naluri alaminya, segala macam cara dilakukan untuk efisiensi agar kebutuhan keluarga terpenuhi sesuai dengan porsinya dan tidak mengluarkan dana yang lebih dari standar bulanan. Bagaimana cara hemat belanja sembako untuk keluarga? Mari kita ulas.

Belanja untuk kebutuhan 2 minggu, hindari belanja harian

Ibu - Ibu harusnya sudah tahu dengan yang satu ini. Total pengeluaran harian memiliki selisih yang besar lho dibandingkan dengan belanja dua mingguan. Jika kita belanja harian ikan 1/2 Kg akan sangat mahal dibandingkan dengan langsung belanja ikan 2 Kg di Pasar. Membeli kebutuhan pokok dalam jumlah besar biasanya juga akan mendapatkan diskon atau bisa ditawar, sedangkan jika membeli kebutuhan pokok hanya sedikit akan susah ditawar karena patokan harganya sudah pas. 

Kolaborasikan lauk pauk yang dibeli antara yang mahal dengan yang terjangkau

Setiap keluarga tentunya ingin selalu makan enak dan bergizi, mulai dari lauk yang berharga mahal sampai dengan harga yang terjangkau. Disamping itu Ibu - Ibu juga ingin berhemat agar anggaran bulanan tidak jebol hingga tekor. Nah ini adalah salah satu cara untuk menghemat pengeluaran belanja bulanan. Ibu bisa mengkombinasikan antara lauk yang mahal dengan lauk yang terjangkau untuk menu mingguannya. Ibu bisa menyajikannya selang seling, selain menghindari kebosanan pada menu juga dapat menghemat kantong.

Belanja sembako di tempat Grosir

Di tempat kita ada beberapa jenis toko yang menjual sembako, mulai dari toko grosir sampai toko eceran. Untuk menghemat pengeluaran Ibu bisa belanja di grosir. Harga yang ditawarkan di grosir lebih murah dari harga eceran. Silahkan Ibu kenali prinsip penjualan di grosir tersebut apakah harga grosir hanya berlaku dalam pembelian minimal (misal 1 dus) atau dengan pembelian satu saja kita sudah mendapatkan harga yang lebih murah. Jika ada ketentuan minimal belanja, maka belilah sembako tersebut dengan ketentuan minimal tersebut. Dapat dipastikan harga yang kita dapatkan lebih murah dari harga eceran dan kita dapat menghemat pengeluaran bulanan kita.

Belanja sembako online

Dengan adanya perkembangan teknologi, sekarang kita mengenal adanya Marketplace. Selalu ada diskon besar-besaran di Marketplace tersebut. Mereka akan menawarkan harga yang menarik bahkan jauh dibawah harga pasar. Silahkan Ibu gunakan kesempatan ini. Kesempatan ini akan menghemat pengeluaran Ibu. Tapi ingat!! Perhatikan betul ongkos kirimnya, jika pas silahkan Ibu langsung borong. Diskon ini biasanya bisa dinikmati oleh pelanggan yang ada di Kota besar, karena dekat dengan alamat toko online dan dapat dikirim instan melalui armada online.

Demikian beberapa tips dari admin berkaitan dengan tips berhemat belanja sembako. Dengan berhemat kita dapat menekan pengeluaran sehingga kelebihannya dapat digunakan untuk kebutuhan lain yang mendatangkan manfaat juga. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Tips Hemat Belanja Sembako, Tips terakhir paling kekinian"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI

Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat