Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi Pintu, mana yang terbaik?

Halo sahabat Tebe. Selamat berjumpa kembali dalam postingan admin. Pada kesempatan hari ini kita membahas yang ringan - ringan saja.
Hal ringan yang perlu diperhatikan adalah neda pintu orang luar negeri dengan pintu orang Indonesia. Ini bukan jenis bahan nya ya! Hehehe.

Kita di Indonesia kalau buka pintu pasti di dorong pada saat kita masuk rumah, gedung kantor dan lain - lain (pada umumnya di dorong), coba deh diperhatikan lagi. Sedangkan pintu rumah, gedung ataupun tempat umum orang luar negeri pada umumnya ditarik dari luar.
Mengapa demikian? Ternyata ada hal - hal yang menjadi perhatian dan bisa berimbas besar bagi manusia. Mari kita ulas!

Membahas Pintu yang biasa dipakai di Indonesia.

Kita orang Indonesia yang menjunjung tinggi adab dan keramahtamahan ini tentunya saat menerima tamu tidak mau mengganggu kenyamanan dan perasaan tamunya Mengapa tidak, jika pintu kita di dorong dari dalam maka akan mengganggu tamu kita, tamu atau orang lain akan sedikit mundur karena mengetahui ternyata pintu terbuka keluar.
Nah untuk menjaga perasaan tersebut disettinglah pintu itu ditarik dari dalam sehingga tamu nyaman dan tidak merasa gimana gitu.

Membahas pintu yang biasa dipakai orang luar negeri

Kalau di luar negeri orang lebih mengutamakan keselamatan. Apa fungsi atau tujuan pintu pada umumnya yang di dorong saat membuka dari dalam? Ternyata ini sangat berguna sekali saat terjadi bencana atau peristiwa kebakaran suatu gedung pertemuan, tempat konser tertutup ataupun gedung lain yang digunakan untuk suatu acara yang berkerumun. Misalkan terjadi bencana kebakaran. Jika orang yang sudah bertumpuk padat disuatu ruangan akan membuka pintu, bayangkan bagaimana jadinya jika pintu tersebut cara bukanya ditarik, maka dapat dipastikan tidak akan bisa dibuka karena ruangan sudah padat dan akan berakibat berjatuhan korban karena kekurangan oksigen maupun terbakar hidup - hidup. Tapi jika pintu yang dibuka dengan di dorong dari dalam, maka akan dapat menyelamatkam banyak orang dan banyak nyawa. Ternyata hal sederhana dapat berakibat besar bukan?

Jadi, bagaimana solusi dari Perpintuan ini?

Sekarang teknologi perpintuan sudah sangat berkembang sekali. Solusi atau pilihan terbaik untuk masalah pintu ini adalah memakai pintu yang bisa di dorong atau ditarik baik dari luar maupun dari dalam.
Dengan biaya sedikit lebih mahal, tapi memberikan keamanan yang baik jika suatu hari terjadi bencana yang tidak diduga.

Semoga bermanfaat untuk sahabat Tebe yang kebetulan lagi ingin membuat pintu atau yang suatu saat ingin memasang pintu. Ini bisa jadi pertimbangan.


Posting Komentar untuk "Teknologi Pintu, mana yang terbaik?"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI

Subscribe juga Channel YouTube Author, semoga bermanfaat