Contoh Soal UTS Etika Profesi Hukum

Halo Sahabat TeBe. berikut admin lampirkan contoh soal UTS etika profesi hukum. Semoga bermanfaat.

  1. Jelaskan Pengertian etika, Profesi dan Etika Profesi!
  2. Jelaskan Fungsi Etika Profesi menurut pendapat saudara!
  3. Mengapa etika masuk dalam kategori Ilmu Pengetahuan?
  4. Jelaskan Alasan mempelajari etika!
  5. Menurut pendapat saudara, apa hubungan antar etika dengan profesi hukum? Jelaskan!
  6. Menurut pendapat saudara, apakah etika profesi hukum dapat mempengaruhi kinerja dan nama baik aparat penegak hukum? Jelaskan!
  7. Notaris dilarang melakukan publikasi atau promosi diri, baik sendiri maupun secara bersama-sama, dengan mencantumkan nama dan jabatannya, menggunakan sarana media cetak dan/atau elektronik. Menurut pendapat saudara mengapa hal tersebut dilarang? Apa yang akan terjadi jika tidak ada larangan dalam kode etik Notaris? Jelaskan!
  8. Arbitrase merupakan salah satu cara penyelesaian sengketa perdata yang didasarkan pada Perjanjian Arbitrase sebagaimana yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa. Arbiter Tidak boleh memihak, bersimpati ataupun antipati kepada para pihak yang berperkara, Harus bersifat sopan, tegas dan biijaksana dalam persidangan. Jika saudara seorang Arbiter dan pada suatu saat ternyata saudara menyelesaikan sengketa yang salah satu pihaknya adalah kerabat dekat saudara. Bagaimana sikap saudara terhadap penyelesaian sengketa tersebut? Jelaskan!

----- Selamat Ujian, Semoga Sukses -----



Posting Komentar untuk "Contoh Soal UTS Etika Profesi Hukum"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI