Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh soal UTS Kapita Selekta Hukum Kesehatan

Halo Sahabat TeBe. berikut admin lampirkan contoh soal UTS Kapita Selekta Hukum Kesehatan. Semoga bermanfaat.

  1. Apa yang saudara ketahui tentang Kapita Selekta Hukum Pidana. 
  2. Dalam UU Kesehatan , Pelayanan Kesehatan Tradisional ,merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan , jelaskan secara ringkas rambu -rambu / dasar hukum  pelayanan kesehatan tradisional tersebut.
  3. Bagaimana pendapat saudara tentang penggunaan  obat-obat dan alaat - alat kesehatan yang di pakai  dalam pengobatan tradisional. 
  4. Semakin maju nya Iptek Kesehatan , maka tidak menutup kemungkinan terjadinya transplantasi organ /jaringan tubuh manusia, untuk mendapatkan organ/jaringan tubuh tersebut mungkin didapatkan secara legal maupun ilegal,  jelaskan pendapat anda ,dikaitkan dengan aturan hukum yg berlaku.
  5. Operasi Bedah  plastik, merupakan tindakan yang diperkenankan oleh undang-undang  dengan ketentuan- ketentuan tertentu , bagaimana pendapat saudara kalau ada pihak-pihak yang memanfaatkan  seperti untuk menghilangkan identitas aslinya ,( buat menghilangkan jejak nya  karena melakukan tindakan kriminal). Apa yg harus di lakukan oleh si pemberi pelayanan sebelum melakukan tindakan, untuk menghidari hal hal yg tidak diinginkan nantinya .
  6. Persoalan aborsi merupakan persoalan yang rumit. Karena itu hingga kini, pemecahan persoalannya belum terselesaikan. Jelaskan kapan suatu tindakan aborsi dianggap legal dan ilegal berdasarkan hukum yg ada di negara kita.
  7. Seorang korban wanita hamil akibat perkosaan, kapan diperbolehkan menurut hukum seandainya yang bersangkutan ingin melakukan aborsi.
  8. Pelayanan darah merupakan upaya pelayanan Kesehatan yang memanfaatkan darah manusia sebagai bahan dasar dengan tujuan kemanusiaan dan tidak untuk tujuan komersial. Bagaimana pendapat saudara tentang adanya calo calo darah/komersialisai darah , dan apa saran saudara  untuk mengatasi hal tersebut.



Posting Komentar untuk "Contoh soal UTS Kapita Selekta Hukum Kesehatan"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI