Contoh Soal UTS Pengantar Hukum Indonesia

Halo Sahabat TeBe. berikut admin lampirkan contoh soal UTS Pengantar Hukum Indonesia. Semoga bermanfaat.

  1. Apa perbedaan antara sistem hukum nasional dan sistem hukum Indonesia?
  2. Silahkan saudara berikan pendapat berkaitan dengan pengertian Hukum menurut Utrecht, apakah ada unsur yang perlu ditambahkan atau malah ada unsur yang bisa dikurangi. Pendapat berdasarkan analisa sendiri!
  3. Hukum perdata merupakan sebuah hukum untuk menangani kasus pribadi, seperti pencemaran nama baik, perkawinan,perceraian, tentang urusan warisan,dll, semua permasalahan hukum perdata diatur dalam KUHPer. Akhir-akhir ini sering terjadi kasus pernikahan anak dibawah umur, bagaimana KUHPer mengatur permasalahan ini? Dan kemukakan pendapat Anda mengapa atau faktor2 apa saja yang mempengaruhi terjadinya pernikahan anak di bawah umur!!
  4. Jenis-jenis tindak pidana menurut KUHP itu terbagi atas dua yaitu kejahatan dan pelanggaran.Coba Anda jelaskan apa yang dimaksud dengan kejahatan dan pelanggaran dalam tindak pidana, serta berikan contoh kasus kejahatan dan pelanggaran yang akhir-akhir ini sering terjadi di indonesia.
  5. Menurut Saudara mengapa Hukum islam tidak bisa ditegakkan seragam di setiap daerah, sedangkan Hukum Islam merupakan salah satu sistem hukum nasional yang berlaku di indonesia, dan bagaimana efektif nya penerapan sistem hukum islam di Indonesia?


----- Selamat Ujian, Semoga Sukses -----



Posting Komentar untuk "Contoh Soal UTS Pengantar Hukum Indonesia"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI