Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal UTS Perjanjian Terapeutik

Halo Sahabat TeBe. berikut admin lampirkan contoh soal UTS Perjanjian Terapeutik. Semoga bermanfaat.
  1. Jelaskan, apa yg dimaksud  dengan perikatan yg timbul karena suatu perjanjian ( ius contracto )  atau yang timbul  karena undan undang( ius delicto) dan berikan contoh nya.
  2. Perjanjian terapeutik adalah kontrak dimana pihak dokter berupaya semaksimal mungkin untuk menyembuhkan pasien (inspaningsverbintenis) dan jarang merupakan kontrak yang sudah pasti (resultaatsverbintenis) , jelaskan maksud dari pernyataan tersebut.
  3. Apa yang saudara ketahui tentang pernyataan; dokter tidak dibenarkan memberikan pertolongan melebihi kebutuhan dari orang yang ditolong, berikan contoh.
  4. Sebutkan kaidah- kaidah  pokok yang harus di patuhi para pihak dalam suatu Perjanjian Terapeutik. 
  5. Secara hukum dinyatakan bahwa posisi antara dokter dan pasien dalam perjanjian terapeutik adalah sederajat/setara, sehingga hukum menempatkan keduanya memiliki tanggung gugat hukum berdasarkan transaksi terapeutik yang disepakati bersama (kedua belah pihak) jelaskan maksud dari pernyataan tersebut.
  6. Informed consent merupakan suatu proses komunikasi antar dokter dengan pasien/keluarga, jelaskan maksud dari pernyataan tersebut.
  7. Jelakan kapan suatu Perjanjian Terapeutik dinyataka berakhir.
  8. Jelaskan kapan terjadi Prestasi dan Wan prestasi dalam suatu Perjanjian Terapeutik.


Posting Komentar untuk "Contoh Soal UTS Perjanjian Terapeutik"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI