Aksi Membersihkan Mushalla bagian dari Pengamalan Nilai Pancasila

Nilai Pancasila seyogyanya selalu kita patri dalam hati dan diwujudkan dalam sikap sehari - hari, tindakan atau aksi nyata. Nilai Pancasila yang menjadi identitas kebangsaan harus ditanamkan dalam diri sejak dini diawali pada lingkungan keluarga.

Salah satu pengamalan nilai Pancasila adalah menjaga kebersihan. Kebersihan menjadi hal yang sangat krusial dan masih menjadi hal yang sulit dilakukan. Betapa kita melihat masih banyak orang yang membuang sampah sembarangan tanpa peduli kepada dampak yang ditimbulkan, misalkan banjir dan lain-lain. Kebersihan sebagian dari iman, ini memang seiring, orang yang beriman itu otomatis akan bersih karena Wudu'nya saja terjaga apalagi lingkungannya.

Tindakan yang lebih spesifik adalah menjaga kebersihan Mushalla. Tindakan ini tidak hanya memberikan luaran bersih saja, ya! bukan sekedar bersih saja, tapi juga akan menimbulkan rasa bahagia bagi yang melakukannnya. Aksi menjaga kebersihan mushalla juga akan memberikan rasa nyaman bagi orang yang beribadah di Mushalla supaya semakin khusuk. Tidak sampai disana saja, membersihkan mushalla juga akan mendatangkan pahala bagi kita yang dengan niat ikhlas.

Semoga ini akan terus berlanjut, menjaga kebersihan yang dimulai dari kesadaran diri. Kesadaran diri akan membawa kita Pada perasaan tidak nyaman jika kita melihat sampah disekitar.

Jadilah pembersih sampah, bukan penyumbang sampah.

Posting Komentar untuk "Aksi Membersihkan Mushalla bagian dari Pengamalan Nilai Pancasila"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI