Berbagi berkah peduli sesama

Kepedulian kepada sesama akan memudahkan kehidupan orang lain. Kemudahan itu bisa dalam bentuk urusan yang tidak bisa dilihat dan kemudahan dalam kebutuhan sandang papan dan pangan. Kepedulian yang diwujudkan dalam berbagi berkah ini berimbas besar kepada lingkungan.

Imbas yang pertama yang dapat dilihat adalah bagi masyarakat yang melihat aksi berbagi tersebut. setidaknya ada beberapa orang yang menjadikan inspirasi dan terketuk hatinya untuk juga ikut berbagi dilain waktu. Aksi ini pasti direkam dalam memori orang yang ada disekitarnya. Inspirasi itu tidak hanya datang dari seminar - seminar, tapi juga datang dari hal kecil yang dilakukan bersama dan disaksikan oleh orang banyak.

Imbas kedua adalah, bagi penerima berkah, penerima berkah tentunya langsung merasakan apa yang kita berikan. Urusan pangannya terpenuhi sehingga apa yang didapat dihari itu bisa ditabung untuk kebutuhan lain. Tak terbayang bagaimana sumringahnya orang-orang yang kita bantu dalam aksi berbagi.


Imbas ketiga adalah rasa senang dihati kita, kita yang berbagi berkah juga akan merasakan kebahagiaan, melihat orang tersenyum kita tentu akan ikut bahagia. Kebahagiaan inilah yang tidak dapat dinilai dengan uang sekalipun.

Aksi berbagi yang sangat luar biasa, terus junjung tinggi nilai-nilai Pancasila, jangan pernah bosan untuk berbagi walaupun untuk hal-hal yang kecil sekalipun.


Posting Komentar untuk "Berbagi berkah peduli sesama"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI