Ibadah - Ketuhanan Yang Maha Esa

Indonesia secara hukum mengakui beberapa Agama. Setiap agama dijamin atas kebebasannya dalam melaksanakan ibadahnya. Kita harus punya toleransi terhadap hal ini. Toleransi tertinggi antar umat beragama adalah membiarkan umat agama lain untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya.

Kita sebagai umat beragama yang menganut agama Islam tentunya juga harus beribadah mulai dari Ibadah wajib hingga Ibadah yang di sunahkan. Ibadah ini harus dijalankan sesuai syariat. misalkan shalat, harus dilaksanakan tepat waktu, kita tidak dianjurkan untuk melalaikan shalat. ini juga akan berimbas pada kehidupan keseharian kita, bagi yang konsisten melakukan ibadah tepat waktu akan cenderung disiplin dalam mengatur waktu untuk kegiatan kesehariannya.

Beribadah bisa menghilangkan kegelisahan dalam diri, dengan kita tunduk dan menyerahkan diri seutuhnya kepada sang pencipta akan melepaskan beban yang ada dalam diri. Kita dapat lebih tenang dalam menghadapi hidup.


Ketika kita mengamalkan nilai Pancasila sila pertama ini dengan baik dan konsisten, dengan sendirinya kita juga akan turut mengamalkan nilai Pancasila yang lainnya, karena pada ajaran Agama Islam sudah sempurna mengatur hal - hal yang ada dalam Pancasila. Mulai dari kewajiban peduli sesama, persatuan, musyawarah dan keadilan sosial.

Dengan meningkatkan dan menyempurnakan Ibadah, tentunya harus bisa merubah prilaku dan tindakan kita dalam kehidupan bermasyarakat. Kita harus mengamalkan nilai - nilai agama agar prilaku menjadi sesuai dengan nilai - nilai Pancasila.

Posting Komentar untuk "Ibadah - Ketuhanan Yang Maha Esa"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI