Pergaulan Bebas artinya Bencana

Era Globalisasi memang tidak bisa terelakkan. kita mau tidak mau akan terpapar dengan perkembangan tersebut. Perkembangan teknologi adalah salah satu indikator penyebab terjadinya globalisasi. Teknologi akan memberikan informasi yang sangat luas, tidak hanya dampak positif tapi juga dampak negatif juga akan terbawa bersamanya. Informasi - informasi yang berkembang juga akan liar bertebaran tanpa batas usia dan golongan.

Bagaimana menghadapinya? Bagaimana Pancasila dapat membentengi hal - hal negatif yang dapat generasi bangsa? Kita coba ulas dari Video ini.

Globalisasi akan memberikan informasi yang sangat beragam. Awalnya kita tidak tahu, bisa kita ketahui secara cepat. Jika berkaitan dengan hal yang positif itu sangat membantu sekali dalam membangun dalam peradaban. Permasalahan timbul ketika hal negatif dijadikan trend atau gaya hidup oleh bangsa kita. salah satu contohnya adalah pergaulan bebas.


Pergaulan bebas dalam video tersebut menunjukkan bahwa ada hal yang tidak beres dalam hubungannya antara laki - laki dan perempuan. Kita masih menjunjung tinggi nilai agama dalam kehidupan sehari-hari. Pergaulan antara laki - laki dengan perempuan harus ada batasannya. Batasan tersebut bisa hilang jika sudah sah dalam ikatan perkawinan.

Kita harus membentengi diri dari pergaulan bebas ini. Perempuan harus menjaga kehormatannya, cara paling jitu dalam terhindar dari pergaulan bebas adalah dengan menghindari interaksi dengan lawan jenis yang dapat mendatangkan hal - hal yang tidak terpuji. Pacaran adalah yang tidak terpuji. Dalam ajaran agama Islam Pacaran itu diharamkan (janganlah mendekati zina). 

Pembahasan berkaitan dengan Pacaran ini akan selalu menjadi perdebatan yang alot dikalangan muda - mudi. Jika kita terdampar pada pusaran perdebatan tersebut, kembalilah pada ajaran Agama Islam. Al Qur'an dan hadist adalah muara tempat kita mendapatkan informasi yang akurat. Tentunya kedewasaan akan menuntun kita untuk menemukan kebenaran.

Kita harus menjauhi pergaulan bebas. banyak hal yang akan dikorbankan, mulai dari masa depan, nama baik keluarga, nama baik diri dan hal - hal luar biasa yang sudah direncanakan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Pergaulan Bebas artinya Bencana"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI