Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara perawatan dispenser

Halo sahabat Tebe.
Pada kesempatan ini kita akan membahas hal sederhana berkaitan dengan perawatan dispenser. Dispenser adalah peralatan rumah tangga untuk memanaskan atau mendinginkan air dengan listrik.

Perawatan Dispenser baru.

Dispenser baru harus dibersihkan secara khusus, karena masih ada residu pabrik yang memungkinkan zat berbahaya masih menempel pada saluran dispenser. residu ini akan menimbulkan perubahan rasa pada air. Air bisa beracun jika tercampur dengan residu ini. cara agar salurannya bersih adalah dengan mengalirkan air minimal 2 liter sebelum digunakan, lebih dari 2 liter akan lebih baik karena akan membersihkan saluran pada dispenser.

Perawatan dispenser saat sudah digunakan

saat sudah digunakan dalam rumah tangga ternyata dispenser harus dirawat. perawatan ini berupa penggantian air secara rutin. jangan membiarkan air telalu lama diganti karena akan mendatangkan bakteri dan kuman yang dapat mengganggu kesehatan. maka dengan itu gantilah air dispenser maksimal satu minggu sekali, jangan sampai diganti berbulan-bulan.

Perawatan dispenser saat tidak digunakan saat dalam jangka lama

perawatannya sangat mudah, yaitu dengan mengosongkan air yang ada dalam dispenser. Pastikan keran airnya terbuka agar tidak ada air yang tersisa dalam dispenser. Pastikan juga kepala penyangga antara galon dan dispenser kering agar tidak berkembang kuman disana.

Perwatan kelistrikan

Ini juga penting, karena jika tidak merawat dispenser dalam hal power listiknya juga akan membuat dispenser rusak. Hidupkan dispenser hanya pada saat digunakan. hal ini penting karena jika dihidupkan terus menerus dan kita lupa mengganti air yang sudah habis, maka ini dapat mengakibatkan kerusakan bahkan ledakan pada dispenser. kita harus pastikan air tetap ada dalam galon pada saat dispenser dihidupkan.

Lebih baik mencegah daripada harus menanggung akibat dari kelalaian yang telah dilakukan. jadi merawat hal kecil akan mendatangkan dampak yang besar baik dari segi umur dispenser maupun dalam hal efisiensi listrik sehingga tidak terjadi pembengkakan tagihan listrik.


Posting Komentar untuk "Cara perawatan dispenser"

Pasang Backlink Profesional Terpercaya untuk Blog Anda di Website Ini

KLIK DISINI